Rabu, 13 Januari 2010

Blackberry Enterprise Service



BES On Demand di kartu Matrix, Mentari dan IM3
Solusi BlackBerry Enterprise Service (BES) On Demand merupakan solusi yang pertama di dunia dan dihadirkan Indosat untuk menjawab kebutuhan pelanggan korporasi terhadap layanan ini.

BlackBerry Enterprise Service On Demand (BES On Demand) merupakan solusi korporasi untuk kartu yang tidak hanya dapat diaktifkan di kartu pascabayar (Matrix) tetapi juga di kartu prabayar (Mentari & IM3) dengan cara aktivasi sangat mudah yaitu cukup dengan dengan mengirimkan SMS.

Layanan BES On Demand tersedia dalam 2 pilihan utama yaitu:

BES On Demand non hosted
BES On Demand dapat digunakan bagi pelanggan yang telah memiliki infrastruktur BES (Mail server dan BES server) namun ingin menggunakan kartu prabayar seperti Mentari dan IM3.

BES On Demand hosted
Sementara layanan BES On Demand hosted memungkinkan pelanggan untuk mengaktifkan layanan BES via SMS seperti layaknya layanan BlackBerry on Demand yang sudah popular di kalangan masyarakat yang sekaligus akan mengaktifkan layanan hosted email dan hosted BES-nya. Sehingga untuk layanan BES on Demand hosted, pelanggan tidak perlu harus mempersiapkan hardware dan software untuk layanan BES. (layanan BES On Demand Hosted baru akan diluncurkan Januari 2010)

Cara mengaktifkan:

ketik BESBulanan kirim ke 889

maka layanan BES akan langsung aktif di kartu Matrix, Mentari atau IM3.
Tarif berlangganan: Rp 160.000 per bulan (termasuk ppn) s.d 31 Januari 2010

Semua data dan aplikasi yang ada di perusahaan tersebut bisa diakses dengan mudah oleh pelanggan melalui handset BlackBerry dimanapun dan kapanpun. Karena pelanggan dapat tersinkronisasi dengan inbox yang ada di komputer dan bisa mengakses Global Address yang berisi alamat e-mail kantor sama seperti pada inbox komputer pelanggan.

Hadirnya layanan BES on Demand ini diharapkan akan semakin mempermudah automatisasi lingkup usaha skala menengah dan komunitas yang menginginkan peningkatan efisiensi operasional dengan memanfaatkan teknologi BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar